Lowongan Kerja PT Sasa

 





Sasa merupakan brand pertama di Indonesia yang menggunakan MSG sebagai bahan penyedap rasa. Brand ini diproduksi oleh PT Sasa Inti pada tahun 1973 silam. Sedangkan pendiri dari PT Sasa Inti adalah Rodamas yang didirikan pertama kali oleh Tan Siong Kie pada tahun 1951 sebagai perusahaan importir di Indonesia.

Nama brand Sasa didapatkan oleh Rodamas dengan cara yang sederhana. Sasa adalah kependekan dari Sari Rasa, yang juga bermakna sari dari rasa. Nama ini juga merupakan fokus utama perusahaan PT Sasa Inti dalam melakukan berbagai perkembangan.

Pada laporan tahun 2019 lalu, penjualan perusahaan PT Sasa Inti meningkat hingga 19 persen menjadi Rp4,5 triliun. Sedangkan lebih dari separuh penjualan tersebut disumbang dari produk penyedap rasa. Kini, dengan tiga pabrik utama di Minahasa Selatan, Gending, dan Cikarang, Sasa berhasil menguasai 60 persen produk MSG atau micin di Indonesia. Produknya pun kini tak lagi hanya di penyedap rasa, melainkan tepung serbaguna, saos sambal, hingga produk santan.

Sasa juga kerap menghadirkan sejumlah video promosi dengan berbagai cerita dan bentuk yang kreatif. Salah satunya adalah video iklan Sasa yang terbaru dengan bentuk anime dengan tajuk ‘Sasa Hadirkan Rasa untuk Indonesia’. Video iklan tersebut adalah hasil kerja sama dengan animator lokal bernama Harousel

Saat ini PT Sasa Inti membuka kesempatan bagi Profesional Muda untuk bergabung menjadi bagian dari PT Sasa Inti dengan posisi dan kualifikasi sebagai berikut:

1. EKSEKUTIF PRODUK
Kualifikasi :
~ Lulusan S-1 dengan IPK > 3.0 dari 4.0 
~ Minimum dua tahun pengalaman bekerja di bidang terkait
~ Pengalaman kerja yang terbukti sebagai eksekutif Produk 
~ Lulusan baru dengan jurusan apa pun dipersilakan, dengan catatan luar biasa.
~ Memiliki latar belakang di perusahaan FMCG merupakan keuntungan. 
~ Keterampilan analitis yang baik, keterampilan negosiasi & komunikasi, serta bekerja sebagai bagian dari tim

Deskripsi Pekerjaan : 
~ Membantu pengembangan produk & rencana pemasaran tahunan dan untuk mengendalikan iklan, promosi, dan alat bantu penjualan sesuai dengan rencana pemasaran tahunan 
~ Hubungan yang erat dengan pasukan lapangan untuk menilai tanggapan dan kesesuaian materi promosi saat ini dan untuk memastikan bahwa materi promosi cetak digunakan secara optimal 
~ Bertanggung jawab untuk menyediakan tim penjualan dengan keahlian teknis yang diperlukan untuk memungkinkan mereka menjual produk

2. KOORDIANTOR PENJUALAN HORECA
Kualifikasi : 
~ S1 dari jurusan apa pun.
~ Minimal 1 tahun pengalaman produk makanan dari channel HORECA.
~ Menguasai Microsoft Excel.
~ Memiliki kemampuan kepimimpinan, manajemen wilayah, dan negosiasi.
~ Suka berpetualang.
~Bisa ditempatkan di Jakarta.

Deskripsi Pekerjaan : 
~ Memaksimalkan potensi dari produk bermerek maupun tidak bermerek untuk setiap portofolio pelanggan.
~ Bekerja dengan tim Sales untuk menentukan potensi pelanggan di area tersebut, fokus terhadap pelanggan menengah ke pelanggan besar.
~ Mengelola dan memastikan kinerja (KPI) tim.
~ Melaksanakan dan mengontrol implementasi aktivitas aktivasi pelanggan / Aktivasi Konsumen di area tersebut.
~ Secara teratur berkomunikasi dengan chef strategis di area tersebut.
~ Melakukan pelatihan terkait aplikasi produk ke dalam menu.
~ Melaporkan dan efektifitas/Trading Term atau persyaratan perdagangan di setiap strategi Pelanggan bersama dengan tim Sales di area tersebut.

Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi yang ada silakan daftar melalui link berikut ini : 
https://www.sasa.co.id/careers

Deadline : Segera/Secepatnya 
Disiplin protokol kesehatan ya! Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
INGIN CEPAT DAPAT KERJA? JANGAN LUPA IKUTI KAMI DI SOSMED!

Baca Juga:

NB: Ingat ya, seluruh proses seleksi karyawan tidak dipungut biaya alias gratis!
Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE". Bagikan postingan ini kepada teman atau kerabat Anda yang sedang membutuhkan informasi ini ya, terima kasih.

HEY!, perlu diketahui bahwa saat ini Anda sedang membaca Lowongan Kerja PT Sasa . Pilih jejaring sosial favorit Anda dan bagikan artikel/informasi dari kami dengan kontak atau teman Anda, jika Anda tidak memiliki jejaring sosial ini, salin tautannya dan tempel di jejaring sosial yang Anda gunakan.
Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement