Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN)

Badan Narkotika Nasional atau yang biasa disebut dengan BNN adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dasar hukum BNN adalah Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

BNN dalam alokasi anggaran APBN yang diterima instansi ini terus berupaya meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan BNP dan BNK. Namun karena tanpa struktur kelembagaan yang memilki jalur komando yang tegas dan hanya bersifat koordinatif (kesamaan fungsional semata), maka BNN dinilai tidak dapat bekerja optimal dan tidak akan mampu menghadapi permasalahan narkoba yang terus meningkat dan makin serius. Oleh karena itu pemegang otoritas dalam hal ini segera menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007 tentang Badan Narkotika Nasional, Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK), yang memiliki kewenangan operasional melalui kewenangan Anggota BNN terkait dalam satuan tugas, yang mana BNN-BNP-BNKab/Kota merupakan mitra kerja pada tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota yang masing-masing bertanggung jawab kepada Presiden, Gubernur dan Bupati/Walikota, dan yang masing-masing (BNP dan BN Kab/Kota) tidak mempunyai hubungan struktural-vertikal dengan BNN.

Badan Narkotika Nasional melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2022 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja BNN Posisi :

Pengelola Website 

  Syarat Pencaker : 

- Pria/wanita. 
- Usia 21 tahun sampai dengan 31 tahun Per 1 September 2022. 
- Pendidikan minimal Strata 1 (5-1) jurusan Teknik InformatikafTeknik Komputer/Rekayasa Perangkat Lunak 
- IPK minimal 3.00 (skala 4,00). 
- Berpengalaman minimal selama 2 Tahun dalam mengelola website. 
- Mampu mengelola, mengoperasionalkan, mendesain dan meningkatkan Performa website dan Aplikasi BNN. 
- Menguasai bahasa pemrograman, PHP, HTML, CSS, JavaScripts dan MongoDB. 

  Pengemudi

Syarat Pencaker :
-Pria. 
- Usia minimal 21 Tahun maksimal 35 tahun Per 1 September 2022. 
- Pendidikan SMA / Sederajat Keahlian/keterampilan. 
- Memiliki SIM B1 yang masih aktif. 
- Menguasai lalu lintas dan rute jalan sekitar wilayah Bandung Raya (Diutamakan Jawa Barat) 
- Memiliki pengetahuan tentang mekansime mesin dan kendaraan. 
- Berpengalaman minimal 2 Tahun. 

  Petugas Front Office

Syarat Pencaker : 
- Wanita 
- Usia minimal 21 Tahun maksimal 31 tahun Per 1 September 2022
- Pendidikan minimal Diploma III (D-III) jurusan Ilmu Komunikasi/Administrasi Perkantoran/Sekretaris 
- IPK minimal 3. 00 IPK (skala 4.00) 
- Keahlian/keterampilan komunikatif, berpenampilan menarik, mampu menggunakan Ms. Office dan mengerjakan pekerjaan administratif. 
- Memiliki kemampuan pengarsipan surat menyurat
- Memahami bahasa Indonesia dan Inggris dengan baik secara lisan maupun tertulis h. 
-Berpengalaman 2 Tahun di Bidangnya 

  Persyaratan Umum: 
- Warga Negara Indonesia. 
- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih. 
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 
- Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis. 
- Diutamakan Berdomisili di Wilayah Bandung Raya 
- Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibutuhkan. 
- Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan pihak lain. 
- Bersedia bekerja dengan status pegawai tidak tetap atau kontrak dengan durasi kontrak 4 (empat) bulan (September sampai dengan Desember tahun 2022). 
- Bersedia membuat surat pernyataan tidak akan menuntut diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ditandatangani di atas materai Rp. 10.000 (setelah dinyatakan lolos seleksi). 
 - Setiap pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan. 
- Berpenampilan baik dan sopan serta berperilaku jujur, rarnah, disiplin, bertanggung jawab dan mampu bekerja dalam tim. 

  Berkas Lamaran : 
- Surat lamaran ditujukan kepada Kepala BNNP Jawa Barat, ditulis tangan menggunakan tinta hitam dan ditandatangani, mencantumkan serta No HP dan email aktif (Format Terlampir)
- Ijazah dan Transkrip Nilai Asli (bukan surat keterangan luluslljazah Sementara) 
- Daftar Riwayat Hidup (DRH) 
-Format Terlampir Kartu Tanda Penduduk asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 
- Pas Foto ukuran 3×4 berwarna tampak depan baru (3 bulan terakhir), berlatar belakang biru
- Surat Pernyataan Bersedia bekerja dengan status pegawai tidak tetap atau kontrak dengan durasi kontrak 4 (empat) bulan (September sampai dengan Desember tahun 2022). 
- Suratt Pemyataan tidak sedang terikat kontrak dengan pihak lain (Format Terlampir) 
- Surat Pernyataan (Format Terlampir)
    a. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih. 
     b. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
     c. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis. 
- Surat keterangan Pengalaman Kerja Dokumen pendukung lainnya.(Sertifikat Pendidikan/keterampilan) 


  Tahapan Pendafataran : 

- Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses penerimaan PPNPN BNNP Jawa Barat
- Pelamar harus melakukan pendaftaran secara online di portal Apply here dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pendaftaran atau instagram @infobnn_prov_jabar 
- Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dengan menyiapkan dokumen berupa soft copy/scan sesuai 
-Persyaratan Administrasi Pelamar menunggu pengumuman hasil seleksi administratif, apabila dinyatakan lulus mengikuti tahapan Seleksi selanjutnya sesuai yang tertera dalam informasi umum. 
- Dokumen persyaratan yang di unggah adalah scan berkas asli berwarna (tidak hitam putih) dan pelamar harap memastikan kembali berkas yang di unggah dapat dibuka/file tidak rusak dan terbaca dengan jelas. 
- Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 26 Agustus 2022 (ditutup pukul 23.59 WIB). 
- Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya. 

  Pengiriman Lamaran : 
   Dengann mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Badan Narkotika Nasional pada bulan Agustus 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui pendaftaran ONLINE ke alamat : DAFTAR
Disiplin protokol kesehatan ya! Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
INGIN CEPAT DAPAT KERJA? JANGAN LUPA IKUTI KAMI DI SOSMED!

Baca Juga:

NB: Ingat ya, seluruh proses seleksi karyawan tidak dipungut biaya alias gratis!
Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE". Bagikan postingan ini kepada teman atau kerabat Anda yang sedang membutuhkan informasi ini ya, terima kasih.

HEY!, perlu diketahui bahwa saat ini Anda sedang membaca Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN). Pilih jejaring sosial favorit Anda dan bagikan artikel/informasi dari kami dengan kontak atau teman Anda, jika Anda tidak memiliki jejaring sosial ini, salin tautannya dan tempel di jejaring sosial yang Anda gunakan.
Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement