Lowongan Kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia

PT Pelni atau yang biasa disebut PT Pelayaran Nasional Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN milik pemerintah Indonesia yang bergerak dalam bagian maskapai pelayaran nasional Indonesia. Pelni mengoperasikan beberapa 28 unit kapal penumpang dengan kemampuan semuanya 36. 913 penumpang serta 4 unit kapal barang. Pelni bermula dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan berdasar pada Surat Ketentuan Berbarengan Menteri Perhubungan serta Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan sesudah Pemerintah Belanda menampik keinginan Pemerintah Indonesia untuk merubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) jadi perseroan terbatas. PT Pelni pada masa awal pendiriannya dipimpin oleh Presiden direktur yang pertama yaitu Ma’moen Soemadipraja. 3 Pada saat itu, modal awal Pelni yaitu 8 unit kapal yang diwariskan oleh Yayasan PEPUSKA. Kekurangan armada diatasi dengan pesan 45 unit kapal penumpang dari Eropa Barat dengan dana dari Bank Ekspor Impor Indonesia. Sampai kapal-kapal yang dipesan tiba, Pelni mencarter kapal-kapal asing untuk isi trayek yang ditinggalkan KPM. Diluar itu, Pelni juga menaikkan jumlah armada dengan kapal-kapal hasil pampasan perang dari Jepang. Pada th. 1961, Pelni dirubah statusnya dari perseroan jadi perusahaan negara. 

Status Pelni kembali dirubah dari perusahaan negara jadi perseroan terbatas pada th. 1975 , adapun visi dan misi yang melandasi semangat bekerja untuk membawa PT Pelni kearah masa depan yang lebih baik adalaha sebagai berikut . PT PELNI (Persero) dalam rangka untuk mencapai visi dan misi, dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, maka di tahun 2022 ini perusahaan mengadakan rekrutmen atau membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi jabatan yang saat ini kosong. Perusahaan mencari kandidat atau calon pegawai yang siap untuk ditempatkan sesuai kompetensi, minat atau bakat dan tentunya sesuai dengan syarat yang dibutuhkan pada masing – masing posisi sehingga lowongan tersebut dapat terisi dengan personel atau sumber daya manusia yang kompeten, siap bekerja dan memiliki semangat dalam mengerjakan tugasnya. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada loker kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan PT PELNI Posisi :

Staff – Designated Persons Ashore QHSSE

Syarat Pencaker : 
-S1 / D4 (Teknik Perkapalan / Teknik Lingkungan / K3) 
- Akreditasi jurusan minimal B atau Sangat Baik 
-IPK minimal 3,00
- Freshgraduate dipersilahkan melamar
- Usia maksimal 28 tahun per 31 Desember 2022
- Skor minimal TOEFL PBT475/TOIEC 450/IELTS 5.5
- Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris 
- Memahami ketentuan standar IMO (International Maritime Organitation) 
- Memahami tentang alat-alat keselamatan di atas kapal 
- Mampu menerapkan nilai AKHLAK pada saat bekerja 
- Bersedia ditempatkan diseluruh kantor PT PELNI (Persero)

Staff – Hukum

Syarat Pencaker :
-S1 / D4 (Ilmu Hukum)
- Akreditasi jurusan minimal B atau Sangat Baik
- IPK minimal 3,00
- Freshgraduate dipersilahkan melamar
- Usia maksimal 28 tahun per 31 Desember 2022 
-Skor minimal TOEFL PBT 475/TOIEC 450/IELTS 5.5
- Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris
- Mampu menganalisa permasalahan hukum dengan memberikan legal reasoning/legal opinion
- Memahami secara kognitif aspek normatif dibidang hukum
- Mampu menerapkan nilai AKHLAK pada saat bekerja
- Bersedia ditempatkan diseluruh kantor PT PELNI (Persero)

Info Rekrutmen : 
- Seluruh proses rekrutmen PT. PELNI (Persero) tidak dipungut biaya dan berhati-hatilah terhadap PENIPUAN yang mengatasnamakan rekrutmen PT PELNI (Persero) 
-Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat 
-Pendaftaran dibuka tanggal 16 – 22 September 2022
- Sumber informasi instagram @pelni162

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT PELNI pada bulan September 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat sebagai berikut : 


  DAFTAR
Disiplin protokol kesehatan ya! Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
INGIN CEPAT DAPAT KERJA? JANGAN LUPA IKUTI KAMI DI SOSMED!

Baca Juga:

NB: Ingat ya, seluruh proses seleksi karyawan tidak dipungut biaya alias gratis!
Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE". Bagikan postingan ini kepada teman atau kerabat Anda yang sedang membutuhkan informasi ini ya, terima kasih.

HEY!, perlu diketahui bahwa saat ini Anda sedang membaca Lowongan Kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia . Pilih jejaring sosial favorit Anda dan bagikan artikel/informasi dari kami dengan kontak atau teman Anda, jika Anda tidak memiliki jejaring sosial ini, salin tautannya dan tempel di jejaring sosial yang Anda gunakan.
Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement