Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN)

Badan Narkotika Nasional atau yang biasa disebut dengan BNN adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dasar hukum BNN adalah Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

BNN dalam alokasi anggaran APBN yang diterima instansi ini terus berupaya meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan BNP dan BNK. Namun karena tanpa struktur kelembagaan yang memilki jalur komando yang tegas dan hanya bersifat koordinatif (kesamaan fungsional semata), maka BNN dinilai tidak dapat bekerja optimal dan tidak akan mampu menghadapi permasalahan narkoba yang terus meningkat dan makin serius. Oleh karena itu pemegang otoritas dalam hal ini segera menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007 tentang Badan Narkotika Nasional, Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK), yang memiliki kewenangan operasional melalui kewenangan Anggota BNN terkait dalam satuan tugas, yang mana BNN-BNP-BNKab/Kota merupakan mitra kerja pada tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota yang masing-masing bertanggung jawab kepada Presiden, Gubernur dan Bupati/Walikota, dan yang masing-masing (BNP dan BN Kab/Kota) tidak mempunyai hubungan struktural-vertikal dengan BNN.

Badan Narkotika Nasional melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2022 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja BNN Posisi : 

Pegawai Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pramubakti 


 Syarat Pencaker :
-Warga Negara Indonesia Berdomisili Yogyakarta
-Laki-laki
-Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat
-Berusia paling rendah 23 tahun dan paling tinggi 35 tahun
-Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap
-Memiliki integritas yang tinggi
-Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan
-Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik
-Tidak sedang terikat kontrak/ikatan dinas dengan instansi/perusahaan lain
-Tidak sedang menjalani pendidikan formal/bersedia melaksanakan tugas dalam waktu penih sesuai ketentuan yang berlaku
-Sehat jasmani, rohani dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.
-Mampu mengoperasikan komputer, aplikasi perkantoran, media sosial serta aplikasi desain grafis
-Mampu berkomunikasi dan beretika dengan baik
-Mampu memberikan pelayanan prima
-Berpenampilan rapi dan bersih
-Disiplin dalam bekerja
-Siap memajukan organisasi dalam program pecegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan narkoba melalui komunikasi, informasi dan edukasi secara online


Berkas Lamaran :
-Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi DIY (ditulis tangan menggunakan tinta hitam dan ditandatangani di atas materai 10.000)
-Daftar Riwayat Hidup 
-Pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar
-Fotocopy 1 lembar KTP
-Fotocopy 1 lembar Kartu Keluarga
-Fotocopy 1 lembar Ijazah dilegalisir
-Fotocopy 1 lembar Surat Keterangan Pengiriman Lamaran Kepolisian
-Asli 1 lembar Surat Keterangan Sehat dari dokter PNS/Unit Layanan Kesehatan Pemerintah Asli 1 lembar

-Surat pernyataan (diketik/ditulis tangan menggunakan tinta hitam dan ditandatangani diatas materai 10.000) yang berisi :
        -Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan
        -Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik
        - Tidak sedang terikat kontrak/ikatan dinas dengan instansi lain
       -Tidak sedang menjalani pendidikan formal/bersedia melaksanakan tugas dalam waktu penuh sesuai ketentuan yang berlaku
        - Form surat Pernyataan dapat dilihat DISINI 

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Badan Narkotika Nasional pada bulan Juli 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui pendaftaran ONLINE ke alamat : 

Disiplin protokol kesehatan ya! Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
INGIN CEPAT DAPAT KERJA? JANGAN LUPA IKUTI KAMI DI SOSMED!

Baca Juga:

NB: Ingat ya, seluruh proses seleksi karyawan tidak dipungut biaya alias gratis!
Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE". Bagikan postingan ini kepada teman atau kerabat Anda yang sedang membutuhkan informasi ini ya, terima kasih.

HEY!, perlu diketahui bahwa saat ini Anda sedang membaca Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN). Pilih jejaring sosial favorit Anda dan bagikan artikel/informasi dari kami dengan kontak atau teman Anda, jika Anda tidak memiliki jejaring sosial ini, salin tautannya dan tempel di jejaring sosial yang Anda gunakan.
Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement