Lowongan Kerja Kementrian PPN/Bappenas

Direktorat Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas mempunyai tugas melaksanakan koordinasi dan perumusan kebijakan, sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pengendalian, serta penyusunan prakarsa strategis pembangunan lintas sektor perencanaan pembangunan nasional di bidang lingkungan hidup.

Fungsi Direktorat Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas adalah :

-Koordinasi dan perumusan kebijakan perencanaan pembangunan nasional di bidang tema, sasaran, arah kebijakan prioritas pembangunan nasional, kerangka regulasi, kerangka kelembagaan, kerangka pendanaan, kerangka pelayanan umum dan investasi, dan kerja sama internasional perencanaan pembangunan nasional di bidang lingkungan hidup.
-Koordinasi, sinkronisasi, dan integrasi pelaksanaan kebijakan perencanaan dan pengalokasian anggaran pembangunan nasional di bidang kualitas lingkungan hidup, perubahan iklim dan sistem siaga bencana, dan konservasi sumber daya alam dan keanekaragaman hayati
-Penyusunan prakarsa strategis pembangunan lintas sektor melalui pengembangan model inovatif pembangunan sebagai dasar penerapan dan pelembagaan dalam rencana dan anggaran Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah di bidang kualitas lingkungan hidup, perubahan iklim dan sistem siaga bencana, dan konservasi sumber daya alam dan keanekaragaman hayati
-Koordinasi percepatan pelaksanaan program rencana pembangunan nasional di bidang kualitas lingkungan hidup, perubahan iklim dan sistem siaga bencana, dan konservasi sumber daya alam dan keanekaragaman hayati
-Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di bidang kualitas lingkungan hidup, perubahan iklim dan sistem siaga bencana, dan konservasi sumber daya alam dan keanekaragaman hayati; pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dan fungsi perencanaan pembangunan nasional di bidang lingkungan hidup.
-Pelaksanaan urusan ketatausahaan Direktorat Lingkungan Hidup


Direktorat Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2022 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Direktorat Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas Posisi :

1. Senior Experts on Climate / Environment Policy

Syarat Pencaker :
-University Master Degree in Economy, Environment Policy or related degree (PhD, are preferable)
-Minimum 8 (eight) years of experience working on Economy and Environment policy analysis
-Understanding of fundamental concepts of the National development plan, Low Carbon Development, and NDC related issues (e.g., mitigation, MRV, adaptation, etc.)
-Understanding of procedure of government planning and budgeting process; development planning documents (e.g., RPJP, RPJMN, RENSTRA K/L, Rencana Kerja Pemerintah, and Annual Ministries Work-plan and Budget (Rencana Kerja dan Anggaran K/L)
-Understanding of macroeconomy, environment policy, mitigation policy, public finance policy, and green stimulus issues in Indonesia, including knowledge of the roles and responsibilities of institutional actors involved
-Excellent communication, organizational, and writing skills.

2. Senior Experts on Expert Adaptation / Resilience Policy

Syarat Pencaker :

-University Master Degree in Adaptation, Resilience, Environment Policy or related degree (Ph.D. are preferable)
-Minimum 8 (eight) years of experience working on adaptation and resilience policy analysis
-Understanding of fundamental concepts of National development plan, Adaptation plan, and NDC related issues (e.g. adaptation)
-Understanding of procedure of government planning and budgeting process; development planning documents (e.g. RPJP, RPJMN, RENSTRA K/L, Rencana Kerja Pemerintah, and Annual Ministries Work-plan and Budget (Rencana Kerja dan Anggaran K/L)
-Understanding of environment policy and adaptation policy in Indonesia, including knowledge of the roles and responsibilities of institutional actors involved
-Excellent communication, organizational, and writing skills.


Jika berminat dan sesuai kulifikasi silahkan kirim cv dan lamaran lengkap ke email : 

lingkungan.hidup@bappenas.go.id
cc ke: martha.siregar@bappenas.go.id;
caroline.merylla@bappenas.go.id

Subyek sesuai posisi yang dilamar :
“Environment Policy Senior Expert_Nama”
atau
“Resilience Policy Senior Expert_Nama”.
Disiplin protokol kesehatan ya! Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
INGIN CEPAT DAPAT KERJA? JANGAN LUPA IKUTI KAMI DI SOSMED!

Baca Juga:

NB: Ingat ya, seluruh proses seleksi karyawan tidak dipungut biaya alias gratis!
Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE". Bagikan postingan ini kepada teman atau kerabat Anda yang sedang membutuhkan informasi ini ya, terima kasih.

HEY!, perlu diketahui bahwa saat ini Anda sedang membaca Lowongan Kerja Kementrian PPN/Bappenas. Pilih jejaring sosial favorit Anda dan bagikan artikel/informasi dari kami dengan kontak atau teman Anda, jika Anda tidak memiliki jejaring sosial ini, salin tautannya dan tempel di jejaring sosial yang Anda gunakan.
Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement