Cara mendaftar CPNS Tahun 2021 di Sscasn.bkn.go.id

Image Source: Siapincv.com

Setelah dibukanya pendaftaran CPNS 2021, maka bagi Anda yang masih bingung terkait mekanisme pendaftaran seleksi CPNS Tahun 2021 ini, kami sajikan bagaimana cara mendaftar CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id.

Namun sebelum melakukan pendaftaran, pastikan bahwa data kependudukan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), atau NIK Kepala Keluarga sudah sesuai dengan data di Dirjen Dukcapil Pusat. Hal ini karena seluruh data tersebut digunakan pada rangkaian proses pendaftaran. 

Pendaftaran tersebut dapat ditolak oleh sistem apabila terjadi inkonsitensi data di Dirjen Dukcapil. Namun jika data-data tersebut sudah benar, maka dapat melanjutkan ke tahap pendaftaran, yaitu dengan cara: 

1. Buka portal SSCASN di link https://sscasn.bkn.go.id 

2. Membuat akun SSCN menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga 

3. Kemudian login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan 

4. Lengkapi biodata pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan Anda 

5. Lengkapi data, kemudian unggah dokumen 

6. Selanjutnya cek resume, lalu cetak kartu pendaftaran.

Note: Dalam rangkaian seleksi CPNS tahun 2021 ini, terdapat tiga syarat utama, yaitu syarat administrasi, syarat umum, dan syarat khusus. Syarat administrasi dan syarat khusus biasanya ditentukan berdasarkan posisi di kementerian, instansi, atau lembaga yang ingin dilamar.



Disiplin protokol kesehatan ya! Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.
INGIN CEPAT DAPAT KERJA? JANGAN LUPA IKUTI KAMI DI SOSMED!

Baca Juga:

NB: Ingat ya, seluruh proses seleksi karyawan tidak dipungut biaya alias gratis!
Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE". Bagikan postingan ini kepada teman atau kerabat Anda yang sedang membutuhkan informasi ini ya, terima kasih.

HEY!, perlu diketahui bahwa saat ini Anda sedang membaca Cara mendaftar CPNS Tahun 2021 di Sscasn.bkn.go.id. Pilih jejaring sosial favorit Anda dan bagikan artikel/informasi dari kami dengan kontak atau teman Anda, jika Anda tidak memiliki jejaring sosial ini, salin tautannya dan tempel di jejaring sosial yang Anda gunakan.
Lebih baru Lebih lama

Advertisement

Advertisement